The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Abstract


Mutu pendidikan berpengaruh dependen pada pendidik, yakni pendidik berkualitas yang profesional, memiliki potensials sehingga penting untuk peserta didik nantinya dapat menggunakan pengalaman geraknya dalam aktivitas pendidikan jasmani sebagai faktor penting dalam meningkatkan kontribusi dalam aktivitas jasmani dan olahraga, yang juga merupakan faktor kunci dalam kesejahteraan dan kebugaran peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan Standar Pedoman Nasional dalam Mencapai Tujuan Pendidikan Jasmani. Metode yang digunakan berupa tinjauan literatur yang merupakan pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa studi bibliografi yang mengacu pada penelitian sebelumnya serta pilihan artikel dari publikasi ilmiah. Temuan tinjauan literatur ini menunjukkan bahwa tujuan utama pendidikan jasmani adalah untuk mendorong siswa menuju gaya hidup aktif, memahami bagaimana pandangan siswa tentang apa yang akan mereka pelajari, dan meningkatkan persepsi tersebut. Pendidikan jasmani harus mendorong siswa untuk berpartisipasi aktif dalam pembelajaran mereka melalui standar Asosiasi Nasional untuk Olahraga dan Pendidikan Jasmani (NASPE). Peserta didik dapat dibentuk melalui pendidikan jasmani dalam berbagai hal, antara lain sikap atau nilai, kecerdasan, kemampuan jasmani, dan kemampuan (psikomotor), yang selanjutnya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.



Fatal error: Call to a member function getCount() on null in /home/u8194916/public_html/journal/cache/t_compile/%%38^38D^38D7420B%%article.tpl.php on line 221